Rabu, 23 Okt 2024
  • Situs Resmi MKKM MTs Surabaya | "Pemimpin harus praktis dan realistis, namun harus berbicara bahasa visioner dan idealis." - Eric Hoffer

Arti Logo MKKM MTs Surabaya

Logo yang melambangkan bahwa MKKM MTs Surabaya merupakan wadah berkumpulnya Kepala Madrasah Tsanawiyah yang berkomitmen terhadap peningkatan mutu pendidikan yang berbasis agama Islam. Logo yang juga dapat menjelaskan bahwa MKKM MTs Surabaya berdiri di atas aturan-aturan organisasi yang profesional, namun mandiri, tidak mempunyai struktur organisasi yang hirarkis, birokratik dan saling ketergantungan. Logo yang bersifat terbuka dan dibentuk dengan desain modern.

Melalui proses yang cukup panjang, dimulai dengan semacam sayembara, teman-teman anggota MKKM ikut berpartisipasi mengusulkan bentuk dan desain logo. Logo-logo yang masuk ke Pengurus MKKM diseleksi dan ditawarkan di Rapat Kerja MKKM yang merupakan forum tertinggi dalam MKKM MTs Surabaya. Akhirnya, forum Reker MKKM dapat menghasilkan logo yang yang akan dipakai MKKM MTs Surabaya.

Selaku Pengurus, kami mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang ikut berpartisipasi dalam pembuatan logo MKKM MTs Surabaya ini. Tentunya logo ini belum bersifat final, sehingga kami tetap menerima saran dan  masukan dari seluruh anggota MKKM MTs Surabaya untuk diadakan perbaikan. Semoga Allah meridloi segala daya dan upaya kita semua, amin.

Arti Logo MKKM MTs Surabaya:

Sembilan (9) Bintang terdiri dari:

  1. Satu (1) bintang besar melambangkan Nabi Muhammad SAW;
  2. Empat (4) bintang kecil di sebelah kanan melambangkan al-Khulafa’ ar-Rasyidin (Abu Bakar, Umar, Utsman, dan Ali);
  3. Empat (4) bintang kecil di sebelah kiri melambangkan al-Madzahib al-Arba’ah (Hanafi, Maliki, Syafi’i, dan Hanbali);

Sebagai panutan dan pegangan MKKM dalam berkiprah.

  1. Buku dengan desain modern yang terbuka melambangkan pendidikan bermutu yang menjadi konsentrasi perjuangan MKKM agar kompetitif dan sesuai dengan perkembangan zaman. Terbuka melambangkan bahwa MKKM bersifat terbuka dan kekeluargaan.
  2. Tulisan “MKKM” melambangkan identitas diri Musyawarah Kerja Kepala Madrasah Kota Surabaya.

Post Terkait

0 Komentar

KELUAR