Rabu, 23 Okt 2024
  • Situs Resmi MKKM MTs Surabaya | "Pemimpin harus praktis dan realistis, namun harus berbicara bahasa visioner dan idealis." - Eric Hoffer

Pengumuman Kelulusan Siswa Madrasah Tahun 2022

15
Jun 2022
Hari : Rabu , Jam : 07:00

Acara Ini Sudah Lewat

Lokasi : Seluruh Madrasah Indonesia

Tanggal pengumuman kelulusan siswa madrasah untuk jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA) dan MAK. Kapan pengumuman kelulusan tersebut dilakukan? Mungkin banyak siswa kelas akhir madrasah, selepas menyelesaikan Ujian Madrasah menjadi bertanya-tanya kapan kelulusannya akan diumumkan.

Kelulusan peserta didik memang menjadi kewenangan madrasah namun untuk mengumumkan kelulusan tersebut ditetapkan tanggal yang sama untuk setiap jenjangnya. Sehingga tanggal pelaksanaan pengumumannya akan serentak se-Indonesia.

Berdasarkan materi sosialisasi tersebut disebutkan bahwa pengumuman kelulusan madrasah Tahun Pelajaran 2021/2022 ditetapkan sebagai berikut:

  1. Pengumuman kelulusan jenjang MA/MAK: Kamis, 5 Mei 2022
  2. Pengumuman kelulusan jenjang MTs: Rabu, 15 Juni 2022
  3. Pengumuman kelulusan jenjang MI: Rabu, 15 Juni 2022

Tanggal pengumuman kelulusan tersebut juga sebagai titimangsa (tanggal dikeluarkannya) ijazah. Dengan penambahan khusus untuk tanggal penulisan Ijazah jenjang Raudlatul Athfal (RA) adalah 15 Juni 2022.

KELUAR